Cara Mengatasi Masalah #Windows Media Player encountered a problem while playing the file

Assalamu alaikum. Alhamdulillah segala puji bagi Allah atas semua limpahan rahmat dan karunianya kepada kita. semoga kita selalu diberikan hidayah dan keberuntungan di dunia dan ahirat.

"Setiap kejadian pasti ada hikmanya" katanya begitu. hal ini juga terjadi saat saya downgrade os windows8 ke windows 7 di alptop axio milik client yang kebetulan juga saya menerima jasa instal laptop murah di kota palu, semua nya berjalan lancar seperti semula, namun ada kendala saat memutar media player. semua aplikasi pemutar mp3 tidak bisa di jalankan. sudah buka windows media player namun tidak bisa terputar yang ada hanya notifikasi bahwa "Windows Media Player encountered a problem while playing the file". 

Coba pakai aplikasi pemutar audio AIMP juga tidak bisa terbuka. cek driver sudah terinstal semua. masalah seperti ini membuat muka jadi kerucut, senyum hilang dan kehilangan kesabaran. sudah coba browsing untuk mengatasi masalah agar pemutar audio mp3 agar bisa terputar namun kebanyakan blogger hanya copy paste saja sehingga semua caranya hampir sama namun tidak ada efek sama sekali untuk mengatasi masalah Windows Media Player encountered a problem while playing the file. 

Sesuai dengan pepatah islam yang mengatakan bahwa semua kejadian pasti ada hikmahnya, ahirnya saya menemukan cara yang efektif dan terbukti bisa mengatasi masalah Windows Media Player encountered a problem while playing the file dan file mp3 ahir nya bisa di buka di semua aplikasi pemutar audio.

Cara adalah:
Buka Control Panel > system and security > Network and Internet > Pilih Internet Options > pilih tab Security > Un check Enable Protected Mode.
Klik Apply akan ada peringatan, klik saja ok. setelah itu restart laptop nya. coba putar mp3 pakai aplkasi apa saja, Insha Allah sudah bisa berjalan.

Semoga Hikmah dari kejadian #Windows Media Player encountered a problem while playing the file, yang saya alami menjadi berkah untuk saya dan kita semua. Jangan Lupa doanya ya guys :). Wassalam.
Comments
7 Comments

7 komentar:

Unknown said...

Benar bermanfaat skali😀 ikuti petunjuknya dan akhirnya bisaa.. Terimakasih🙏🏻 ilmunha bermanfaat

Unknown said...

Ada pengaruh yg negatik ke tempat hal hal yg lain tidak seperti internet nya nanti bermasalah?

Unknown said...

Waktu saya tekan apply tidak ada peringatan,kenapa? Dan juga setelah direstart tetap seperti sebelumnya tidak bisa di "play" ?

Unknown said...

Kalo pada flashdisk gimana kak?

Jhon said...

Siip

Jhon said...

Siip

Unknown said...

Plaeyr